Custom Search

Pilih Team Rolemu dan Berkarirlah di Esport Point Blank

Selamat datang kembali troopers, sebelumnya saya telah memberikan informasi tentang website event moonstone hunt pb yang akan segera berakhir, dan juga arti title pb. Dan kali ini saya akan memberikan informasi tentang team role di Point Blank dan informasi berikut ini akan sangat bermanfaat buat troopers yang ingin berkarir di dunia esport point blank. Dan berikut adalah nama team role pb yang ada di point blank, dan troopers harus menguasai minimal dua team role agar nantinya team esport dengan mudah memilih kamu atau mempekerjakan kamu di team esport point blank yang ada di Indonesia.

A.TEAM ROLE : LEADER
B.TEAM ROLE : RUSHER
C.TEAM ROLE : SUPPORT
D.TEAM ROLE : POINT MAN

Team Role di Point Blank hanya ada empat sedangkan satu team esport point blank minimal beranggotakan lima orang, dan akan ada team role yang kurang kan ? Nah, untuk itu membuat sebuah team esport point blank tidaklah semudah membalikkan telapak tangan ataupun menekan klik kiri pada mouse. Membuat team esport yang mampu bersaing dan memiliki kemampuan yang bisa menjadikan team itu juara adalah individual setiap pemain harus ada, oleh karena itu dibuatlah team role, agar setiap individual di dalam sebuah team memiliki tugas dan tanggung jawabnya sendiri. Dan seperti apakah tugas-tugas dan tanggung jawab keempat team role yang telah saya sebutkan di atas?? Berikut tugas keempat team role diatas, sebagai berikut :

A. TEAM ROLE : LEADER
Apa sih tugas leader dan fungsi leader didalam team PB? Tugas seorang leader didalam team ada 3, yaitu :
1.Memberi komando, dalam arti dia adalah pemimpin dan memberikan instruksi kepada anggota teamnya untuk melaksanakan taktik .
2.Memetakan posisi musuh, disini tugas seorang leader adalah mapping, mencari dan mengintai posisi dimanakah spot atau tempat yang bisa untuk diserang serta mencari tau keberadaan musuh.
3.Memberikan support dengan flare dan spam, tugas seorang leader juga bisa sebagai support, dengan memberikan flare tembakan dan spam ke arah spot musuh yang sudah dituju untuk dikepung ataupun diserang oleh pointman dan rusher. Seorang leader juga harus mampu memberikan tugas yang harus mudah dimengerti oleh team role lainnya, dan apabila seorang leader sudah benar-benar menguasai suatu map ataupun senjata, maka ia akan mampu menjadikan teamnya menjadi team pemenang atau team juara.

B. TEAM ROLE : RUSHER
Apa sih tugas Rusher dan fungsi Rusher didalam team PB? Tugas seorang Rusher didalam team ada 3, yaitu :
1. Sebagai penyerang, tugas seorang rusher adalah sebagai penyerang. Yang dimaksudkan sebagai penyerang ini adalah rusher membuka jalan ke sebuah spot untuk mendobrak pertahanan lawan, biasanya rusher menggunakan senjata dual seperti Kriss, untuk dapat masuk kedalam pertahanan dan membuka jalan bagi kawan" nya.
2. Sebagai killer machine, tugas seorang rusher hampir sama dengan point man. Yaitu mesin pembunuh, biasanya rusher juga memiliki kemampuan sebagai mesin pembunuh untuk membuat spot yang dituju benar" kosong dan aman. Agar nantinya bisa di dengan mudah untuk support dan leader berjaga di spot tersebut.
3. Sebagai map explorer, tugas seorang rusher juga harus pandai memilih spot dan mengexplorasi map, agar permainan dari team nya bisa terbuka dan mengetahui info dimana lawan dan dimana spot yang aman. Oleh karena itu biasanya seorang rusher belari didepan, untuk mengetahui bagaimana situasi di spot atau area tertentu di sebuah map. Seorang rusher selain harus memiliki keberanian, rusher juga harus memiliki aim yang mumpuni agar ketika dia mendobrak pertahanan team lawan, mental team lawan akan jatuh karena keberanian dan aimnya yang sangat mematikan.

C.TEAM ROLE : SUPPORT
Apa sih tugas Support dan fungsi Support didalam team PB? Tugas seorang support di dalam team adalah 
1.Memberikan support dengan Flaring Fire, menembakan peluru bertubi" ke arah spot yang dituju untuk dimasuki ole rusher, fungsi flaring fire juga bisa mengcover rusher/point man jika ada musuh yang ingin mengahadang atau backstabing. 
2.Memberikan support dengan Spamming, melemparkan smoke atau bomb ke area yang dituju oleh leader team untuk dapat membuat pengalihan kepada lawan dan juga melakukan "hit" kepada lawan yang menjaga sebuah area atau pos tertentu.
3.Covering rusher/point man, mengcover saat rusher sedang maju atau mengcover point man cara ini biasa dilakukan, untuk menghindari rusher atau point man terkena hit atau tewas saat melakukan penyerbuan. Biasanya ada beberapa team yang memfaatkan ketika seorang rusher/point man nya tewas, sang support akan menggantikan peran nya.

D.TEAM ROLE : POINT MAN
Apa sih tugas Point Man dan fungsi Point Man didalam team PB? Tugas seorang pointman di team adalah sebagai berikut : 

1.Carry, tugas seorang point man pada intinya adalah sebagai carry, seorang pointman wajib memiliki aim yang baik agar bisa diandalkan untuk mendapatkan kill kepada lawan, meskipun point man sebagai carry. Tentu peran support dan rusher disini sangat penting, dan seorang carry harus memiliki skill 1vs1 yang baik agar jika dia menjadi last man didalam team, bisa mendapatkan point.
2.Killer Machine, ya mesin pembunuh. Point man pada dasarnya diandalkan untuk membunuh" para lawan" nya, untuk dapat membunuh para lawan nya, tidak hilang peran dari support yang melakukan spamming ataupun flaring untuk membuat lawan nya terkena damage, lalu di selesaikan oleh sang point man ini. Sehingga dia dapat melakukan kill dan mendapatkan satu spot tempat yang dianggap bisa untuk menajdi kunci kemenangan.
3.Back Stabber, disini istilah back stabber sering diartikan sebagai (membokong lawan) dimana seorang point man biasa nya bermain mengulur terlebih dahulu, berada dibelakang garis pertahanan. Dia akan melakukan serangan secara tiba" jika support dan rusher nya sudah masuk kedalam sebuah spot yang di jaga. Meskipun hal ini sering mengorbankan support ataupun rusher, namun sebagai point man harus melakukan ini untuk mendapatkan point. Seorang Pointman harus memiliki aim tingkat tinggi, karena dengan memiliki aim yang bagus, team tersebut akan sangat mudah untuk mengambil poin di setiap roundnya.

Nah, demikianlah jenis team role yang ada di Point Blank, akan tetapi team role yang saya sebutkan di atas, sering kali hanya berlaku ketika team tersebut pada Red Team (Free Rebels) saja. Dan ketika pada Blue Team ( CT Force ) team role sekan di terlupakan, dan berikutnya akan kita bahas kembali team role di Blue Team (CT Force ). Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat ya troopers. Akhir kata, salam MVpLSBigNDoZ_STR


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda Dengan Sopan Dan Bijak !!

Translate This Blog

GamersFPS Youtube

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget

Submit Url

free website promotion SubmitX.com